Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

3 Cara Stabilizer Video di Android Supaya Menstabilkan Video Menjadi Halus

Senin | April 20, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-20T16:10:32Z

Droidz ID | Dizaman modern saat ini fotografi dan videografi merupakan hobi yang cukup banyak diminati oleh masyarakat urban, selain untuk senang-senang saja videografi juga dapat menghasilkan uang, dengan cara menjual footage yang berkualitas, menjadi videografer profesional ataupun menjadi movie maker.

Banyak orang tertarik dan terjun di dunia videografi yang masih baru belajar dengan menggunakan alat-alat seadanya seperti kamera ponsel dan bingung bagaimana agar video buatan mereka terlihat lebih estetik terutama untuk tidak goyang-goyang (shaking).


Video yang goyang-goyang juga dapat diatasi dengan menggunakan alat sederhana seperti tripod atau untuk alat yang lebih profesional yaitu seperti gimbal, namun jika kita memang tidak mempunyai alat apapun maka tangan kita sendiri yang dapat diandalkan supaya tidak terlalu goyang (shaking) berlebihan agar dapat dengan mudah di Stabilizer di aplikasi android.

Aplikasi Stabilizer di Android


1. Menggunakan Google Photos


Cara yang pertama cukup mudah yaitu menggunakan aplikasi bawaan android yaitu Google Photo kemudian buka dan pilih video yang ingin di stabilkan cukup klik icon "Stabilkan" di bagian kiri bawah. Secara otomatis, Google Photo akan melakukan proses stabilisasi pada video dengan mudah.

2. Menggunakan Kinemaster


Kinemaster adalah aplikasi editing android gratis dengan beragam fitur tersembunyi karena hanya beberapa orang yang memang sudah cukup mengerti tentang KineMaster yang tahu. Cara menstabilkan video di KineMaster dapat dilakukan dengan melakukan pembesaran pada frame video nya, ditambah dengan selang waktu (slow-mo).

3. Menggunakan Aplikasi Stabilizer di Android


Cukup dengan mendownload aplikasi Stabilizer di android kita dapat memperbaiki dan menstabilkan video di android, caranya cukup mudah yaitu kita harus men-download terlebih dahulu aplikasinya kemudian buka setelah itu kita pilih footage video yang akan kita stabilkan.


Bagaimana, cukup jelas tutorial diatas? Hobi videografi dapat dimulai kapanpun walaupun dalam keadaan terbatas, mulailah mungkin kedepan nya kita dapat menggunakan alat-alat yang profesional seperti handheld, tripod ataupun gimbal.
×
Berita Terbaru Update