Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

5 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android Tanpa Watermark

Selasa | April 28, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-27T17:47:22Z
5 Aplikasi Edit Video Terbaik


Droidz ID | Editing film atau video merupakan kegiatan yang dianggap hobi bagi sebagaian orang karena kita dapat menambahkan dan merangkai footage video menjadi video keren yang sudah diolah sebelumnya.

Tidak hanya di dekstop kita juga dapat mengedit video dengan gaya cinematic misalnya, dapat melalui android dengan mudah dan hasilnya pun juga bisa disandingkan dengan hasil dari desktop.

Ada banyak sekali aplikasi video di android juga beragam fitur serta berbeda-beda developer, yang mungkin membuat kita bingung oleh karena itu kami sudah menyiapkan 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Android.

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Android


Yang kami rekomendasikan dibawah ini belum tentu semuanya tanpa watermark, mungkin ada beberapa yang harus membayar lebih untuk menghilangkan watermark agar sedikit mendukung developer nya.

1. KineMaster

Aplikasi editing video di android sudah pasti Kinemaster menjadi salah satu yang terbaik, bukan tanpa alasan KineMaster memiliki fitur yang cukup komplit dan canggih namun dengan ukuran yang kecil, membuat KineMaster digunakan oleh berbagai pembuat video amatir.

Dalam aplikasi Kinemaster terdapat fitur keren yang sudah bisa di gunakan melalui android seperti pengeditan green screen, penambahan layer, overlay, transisi, teks dan masih banyak lagi, didalam aplikasi ini kita juga dapat menambahkan musik, foto, serta dapat mengatur color grading yang cukup sederhana namun membantu untuk membuat video berkualitas.

2. PowerDirector


PowerDirector hampir sama dengan KineMaster yang seeing dijadikan rival berat untuk aplikasi KineMaster karena fitur yang ada di aplikasi ini sama komplit nya dengan kinemaster namun dikemas dengan antar muka yang lebih serderhana guna memberikan ukuran yang cukup kecil.

Terdapat fitur mendasar yang terdapat pada PowerDirector seperti penambahan teks, layer, transisi, color grading serta green screen, selain itu kita juga dapat menambahkan efek suara, musik ataupun foto kedalam video.

3. Alight Motion


Berbeda dengan KineMaster maupun PowerDirector, Alight motion lebih fokus pada pengeditan transisi dan Motion Graphic, sesuatu baru yang canggih dan tidak bisa didapatkan di KineMaster ataupun PowerDirector.

Dalam aplikasi ini kita dapat mengedit video ataupun membuat slide foto yang ditambahi dengan transisi serta motion graphic bagus, aplikasi ini sering digunakan untuk membuat AMV padahal dapat aplikasi ini dapat digunakan untuk pengeditan yang lebih rumit dari AMV dalam aplikasi Alight motion ini kita dapat mengedit video tanpa ada watermark saat kita mengekspor video hasil editan ke galeri.

4. FilmoraGo


Mendengar Filmora tentu bagi kita semua tidak asing sebab Filmora ini adalah developer software editing video terbaik yang tersedia di dekstop, dan FilmoraGo ini adalah aplikasi buatan mereka yang dikhususkan untuk penggunaan melalui platform Mobile seperti Android dan iOS.

FilmoraGo memiliki fitur yang cukup banyak hampir sama dengan KineMaster dan PowerDirector bedanya FilmoraGo ini belum terlalu lengkap seperti fitur green screen, transisi dan masih terbatas namun lumayan bagus untuk digunakan sebagai aplikasi editing video android yang ringan, bukan tidak mungkin dengan pembaharuan yang terus dimutakhirkan FilmoraGo akan sesukses versi dekstop nya.

5. Inshot


Inshot adalah pilihan terbaik bagi para pemula yang masih belum mengetahui lebih banyak mengenai editing video karena dalam aplikasi inshot ini memiliki antar muka yang sederhana dan mudah dimengerti bagi pengguna baru.

Inshot lebih fokus dalam pengeditan sederhana dan ringan seperti penambahan musik, rekaman suara, latar belakang, teks, tema, transisi yang mudah digunakan juga disuguhi pengeditan dengan potrait yang memudahkan pengguna, selain itu kita juga dapat membuat video seperti tiktok, atau musicaly di aplikasi ini.

Bagaimana? Dari 5 Aplikasi Edit Video Terbaik diatas, mana yang akan kamu pilih nih? Dasarnya jika kita ingin mengedit video yang bagus kita harus riset dan melihat referensi terlebih dahulu dari youtube ataupun dari forum-forum mengenai tekni editing video.
×
Berita Terbaru Update