Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Spesifikasi iPhone SE, Ponsel Murah dari Apple Sasar Pengguna Android

Senin | April 20, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-20T12:17:40Z
 

Droidz ID | Ketika kita mendengar brand ponsel pintar asal Amerika, Apple mungkin yang ada dibenak kita adalah ponsel dengan spesifikasi kemampuan luar biasa dengan kamera serta desain kelas atas juga harganya yang relatif lebih tinggi dari ponsel Android.

Namun hal tersebut tidak akan ditemukan di ponsel keluaran terbaru Apple yaitu iPhone SE yang diklaim sebagai ponsel murah nya Apple yang sebelumnya dikira 'iPhone 9' ternyata salah besar.

Melihat dari desain nya iPhone SE ini memiliki desain lawas dari generasi sebelumnya yang menggunakan tombol home dibawah layar.

Tampilan nya hampir sama dengan iPhone 8 akan tetapi SE ini memiliki letak logo yang membedakan yaitu diturunkan ke tengah bagian belakang ponsel, entah apa maksud dari Apple yang menurunkan logo tersebut.



Spesifikasi Lengkap iPhone SE



Spesifikasi Ketersediaan
Ukuran 4.7" 750x1334 pixels
Kamera 12MP 2160p
Ram 3GB RAM
Chipset Apple A13 Bionic
Ukuran Baterai 1821mAh
Jaringan 4G Lte
Cassing Glass front, glass back, aluminum frame
Layar Retina IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
GPU Apple GPU (4-core graphics)
Fitur Kamera Face detection, HDR, panorama



Kemiripan desain tersebut bukan berarti iPhone SE ini memiliki hardware yang sama dengan pendahulu nya iPhone 8.

Malahan, iPhone SE ini disandingkan dengan chipset A13 Bionic yang sama digunakan oleh iPhone 11 dan iPhone 11 Pro yang memiliki kecepatan yang cukup tinggi, walaupun murah namun spesifikasi tersebut cukup memuaskan.


Tak hanya disitu, disektor kamera juga iPhone SE ini memiliki kemampuan yang cukup, memiliki mode Portrait yang dapat diatur-atur zoom nya walaupun ponsel ini hanya memiliki satu kamera. Selain itu ada iPhone SE dilengkapi Smart HDR dan kemampuan perekaman 4K, cukup baik.

Dalam hal harga tentu ini yang menarik karena ponsel keluaran dari Apple ini iPhone SE dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau dan menggoda bagi pengguna Android untuk pindah ke iOS, yaitu setengah harga dari iPhone 11 sekira 64 GB USD 399 (Rp 6,3 juta), 128 GB USD 449 (Rp 7 juta), 256 GB USD 549 (Rp 8,6 juta) rupiah

Dengan kemampuan yang cukup baik serta gengsi nya orang-orang ponsel ini layak dibeli jika memang mampu.
×
Berita Terbaru Update