Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apple Alihkan Produksi dari China ke India

Rabu | Mei 13, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-12T19:13:49Z


Droidz | Hampir sebagian besar produksi Apple dilakukan oleh pabrik di china namun karena adanya pandemi Covid 19 membuat buruh di pabrik-pabrik china diliburkan oleh karena itu untuk tetap memproduksi Apple berencana akan mengalihkan kegiatan produksi ke india.

Beberapa petinggi Apple dikabarkan telah berkomunikasi dengan pemerintah India dalam beberapa bulan terakhir untuk melakukan kerja sama dengan memindahkan 20% produksi iPhone ke India untuk memproduksi ponsel Apple dengan nilai total USD 40 miliar. Produksi ini akan ditangani oleh perusahaan manufaktur seperti Wistron dan Foxconn.

"Kami mengharapkan Apple untuk memproduksi smartphone dengan nilai total USD 40 miliar, sebagian besar untuk ekspor lewat manufaktur kontrak Wistron dan Foxconn, memanfaatkan keuntungan di bawah skema production-linked incentive (PLI)," ujar salah satu perwakilan pemerintah india.


Peraturan PLI adalah inisiatif yang baru saja digaungkan oleh pemerintah India untuk mendorong industri manufaktur ponsel pintar buatan dalam negeri.

Perusahaan yang ingin mendapatkan keuntungan dari peraturan ini harus memproduksi setidaknya smartphone bernilai total USD 10 miliar secara bertahap antara 2020 dan 2025. Saat ini menjual USD 1,5 miliar iPhone di India, tapi kurang dari USD 0,5 miliar dari jumlah tersebut yang diproduksi secara lokal. Berbanding jauh dengan USD 220 miliar iPhone yang diproduksi Apple di China pada tahun 2018-2019.
×
Berita Terbaru Update