Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

AS Perpanjang Sanksi Larangan Dagang Dengan Huawei Hingga Mei 2021

Jumat | Mei 15, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-14T17:06:23Z
AS Perpanjang Sanksi Larangan Dagang Dengan Huawei Sampai Mei 2021


Droidz | Pemerintah amerika serikat telah memberikan imbauan bagi perusahaan lokal yang berbasis di Amerika serikat untuk membatasi bekerja sama dengan huawei.

Diperkuat dengan adanya executive order yang berisi larangan dagang atau kerja sama dengan perusahaan tiongkok huawei tersebut karena isu keamanan nasional.

Selain Huawei larangan dagang dengan perusahaan tiongkok juga berlaku dengan ZTE, oleh karena itu perusahaan di Amerika serikat harus mencari solusi agar tidak membeli perlengkapan dan teknologi dari perusahaan tiongkok tersebut.

Begitu pula dengan perusahaan Amerika yang tidak boleh menjual atau memberikan teknologi bagi Huawei, salah satunya ponsel huawei terbaru nanti tidak akan bisa menggunakan layanan dari Google.

Google vs Huawei

Presiden Donald Trump secara resmi sudah menandatangani larangan tersebut yang akan diperpanjang hingga mei tahun 2021 nanti.

Adanya kisruh masalah ini terjadi karena menurut pemerintah Amerika Serikat produk huawei mengandung resiko keamanan nasional yang dapat membocorkan data dan memata-matai pemerintah Amerika untuk kemudian dikirimkan ke China.

Namun pihak Huawei sendiri sudah memberikan klarifikasi dan pembuktian bahwa produk mereka sangat aman untuk digunakan dan menjamin data pengguna tidak kumpulkan ataupun dikirimkan ke pemerintah China.

Karena Huawei merupakan pelopor teknologi konektivitas 5G maka pemerintah Amerika serikat masih mengizinkan Huawei untuk bekerja dengan beberapa perusahaan AS, sebagian besar di bidang konektivitas 5G dan peralatan jaringan lainnya.
×
Berita Terbaru Update