Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Supaya Tetap Produktif & Mendapatkan Uang dimasa Pandemi Virus Corona

Jumat | Mei 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-08T10:37:00Z
Cara Supaya Tetap Produktif dimasa Pandemi Virus Corona

Droidz | Dunia saat ini sedang dilanda bencana, berupa wabah penyakit yang mewabah keseluruh daerah dibumi ini.

Banyak kegiatan yang sebelumnya normal dilakukan kini dengan adanya wabah virus corona ini terhenti.

Contohnya seperti sektor ekonomi, pendidikan, perkantoran kini terganggu diseluruh dunia, hal tersebut dapat berimbas pada krisis ekonomi yang dikabarkan akan melanda dunia jauh lebih menakutkan dibanding Great Depression pada tahun 1920an yang lalu.

Bayangkan, pengangguran dimana-mana, kemiskinan dan kelaparan merajalela. Oleh karena itu, kegiatan perekonomian harus tetap dilakukan agar ekonomi tetap stabil atau jika krisis ekonomi terjadi tidak akan terlalu parah.

Dengan cara apa? Jawabanya adalah tetap produktif walaupun ditengah bencana seperti ini, jika ada yang terkendala Work From Home (WFH) bekerja dirumah maka lakukan dengan giat dan benar.

Namun lain kata jika seseorang terkena PHK dari perusahaan nya karena berhari-hari tidak terjadi penjualan atau pembelian sedangkan pekerja harus tetap digaji, maka terpaksa harus melakukan PHK.

Apa yang harus dilakukan jika kita terkena PHK? Adalah keputusan yang buruk jika kita tetap meratapi nasib atau pasrah akan keadaan ditengah bencana seperti ini tidak ada salah nya untuk melakukan sesuatu bisa saja bekerja serabutan untuk mencari sesuap nasi.

Ada beberapa yang saya sarankan untuk dilakukan demi mendapatkan uang bagi yang terkena PHK atau memang sedang gabut dan mengisi waktu luang dimasa karantina bencana wabah saat ini.

Cara Menghasilkan Uang dimasa Corona


1. Bekerja Serabutan


Jangan ragu untuk bekerja serabutan dimasa sulit ini, buang semua gengsi keadaan dompet & perutmu jauh lebih penting dibanding gengsi.

Bekerja serabutan, bisa saja kita bekerja secara magang yang terbilang ringan walaupun kini sedang lesu seperti menjadi Pelayan restoran, Pencuci piring, Babysitter atau bahkan menjadi kuli panggul sementara jika fisik kita kuat? Atau membantu penyemprotan desinfektan pada daerah-daerah.

2. Usaha Mandiri


Dalam kondisi wabah corona saat ini memang bukan waktu nya yang tepat untuk memulai usaha, ya bagaimana buka usaha sedangkan yang usaha yang lebih dulu ada tengah sekarat.

Namun ada beberapa sektor usaha yang masih mendapatkan peluang besar untuk memulai, kabar baru-baru ini yang saya terima bahwa cadangan bahan-bahan pokok kita mulai menipis, walaupun pemerintah mengklaim masih bisa mengatasinya.

Darisini kita sudah melihat peluang besar selain mendapatkan uang kita juga dapat membantu, kita dapat membuka usaha pertanian, budidaya hewan ternak, beras, sayur-sayuran yang kini sedang diminati karena kandungan vitamin dan antibodi yang baik bagi tubuh untuk melawan virus corona.

3. Freelancer


Apa itu freelancer? Pekerja sambilan atau pekerja lepas (Bahasa Inggris: freelance), adalah seseorang yang bekerja sendiri dan tidak berkomitmen kepada bos atau atasan jangka panjang tertentu.

Jika kita menjadi freelancer kita dapat bekerja sesuai dengan passion yang kita sukai selain itu tidak akan ada atasan yang memerintah selain diri kita sendiri yang melakukan nya.

Jadi freelancer contohnya gimana sih? Contoh dari freelancer adalah seperti Desainer grafis, UI & UX Desainer, Front-end developer atau bahkan jasa ketik skripsi! Bekerja seperti ini terlihat ringan bukan? Namun faktanya kita bisa saja dihadapkan dengan klien yang menyebalkan, namun bagus bagi siapa saja untuk memulai nya kapanpun.

4. Berjualan


Memang benar sektor jual beli saat ini sedang terganggu, namun kita dapat berjualan secara daring tanpa harus saling bertemu atau bertatap muka secara langsung.

Kita dapat membuat akun Toko di situs web terkenal seperti shopee, bukalapak, tokopedia atau mandiri membangun website sendiri, kita dapat menjual barang-barang namun jika modal sangat sedikit tidak ada salahnya untuk mencoba jalur droidshipper, yang memerlukan lebih sedikit modal.

5. Online Marketing


Kita bisa bergabung dengan media atau membuat sebuah media kita memberikan informasi kepada audiens yang kemudian dimonetasi atau kita mempromosikan suatu produk kepada pengikut kita.

Contohnya jika kamu memiliki akun Instagram dengan pengikut yang sangat banyak maka ensdorsement akan mulai menghubungimu agar mempromosikan produk miliki mereka, hal ini juga dapat memberika kamu uang, akan tetapi sangat sulit untuk melakukan hal ini bagi orang-orang memang baru terjun dalam kegiatan seperti ini.

Saya, kami, semua. Tahu, bahwa masa-masa saat ini sangat sulit dan menyakitkan, orang yang terkena PHK dari perusahaan, pendapatan gaji nya dipangkas demi menutupi kerugian perusahaan, masyarakat kelas bawah yang tidak tahu menahu besok akan makan apa, intinya kita harus tetap tegar saling membantu antar manusia untuk menghadapi Pandemi Corona ini, kita do'akan semoga pandemi ini segera berakhir.
×
Berita Terbaru Update