Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Google Akan Segera Menutup Google Play Music

Rabu | Mei 13, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-13T13:50:23Z
Google Akan Segera Menutup Google Play Music

Droidz | Google dikabarkan akan segera menutup perangkat lunak pemutar dan penyedia streaming musiknya yaitu Google Musik.

Setelah sebelumnya pada tahun 2018 Google menutup platform sosial media yaitu G+, kedua aplikasi ini memiliki alasan penutupan yang sama.

Yaitu karena kurang bisa bersaing dipasaran, Google Musik dirasa kurang memikat sehingga pengguna lebih banyak ke Spotify maupun Apple Music. Namun sebagai gantinya Google kini menyarankan agar pengguna pindah ke YouTube Music, untuk mendorong YouTube Music yang baru berusia empat tahun ini.

Google telah menyiapkan tombol transfer cepat agar memudahkan pengguna Google Music beralih ke YouTube Music.

"Kami ingin memastikan semua orang punya waktu untuk mentransfer konten mereka dan terbiasa dengan YouTube Music. Jadi, kami akan memberikan banyak pemberitahuan kepada pengguna yang tidak lagi memiliki akses ke Google Play Music akhir tahun ini," tutur Google.

Selain itu Google juga menyarankan pengguna untuk merasakan produk terbaru mereka yaitu Google Podcast.

Apabila pengguna Google music tertarik untuk beralih ke YouTube Music maka akan diberikan informasi yang isinya intruksi terperinci tentang cara mulai mentrasfer lengkap dengan riwayat dan konten yang di Google Play Music. 

"Anggota Google Play Music Unlimited akan secara otomatis diberikan tingkat yang setara dengan YouTube Premium atau YouTube Premium berdasarkan tingkat manfaat dengan langganan mereka saat ini dengan harga yang sama," sebut Google

×
Berita Terbaru Update