Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ingin Dapat Uang Dari Bermain Game? Ikutan Facebook Gaming!

Sabtu | Mei 09, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-09T05:27:19Z
Ingin Dapat Uang Dari Bermain Game? Ikutan Facebook Gaming!

Droidz | Kegiatan bermain game lekat dengan yang nama pengeluaran, kita harus membeli konsol, PC, atau Gaming gear lainnya. Lalu membeli game original yang ingin dimainkan yang harganya tentu tidak murah.

Namun apakah bisa dengan bermain game kita mendapatkan uang? Tentu bisa, jawabannya adalah menjadi kreator gaming. Kamu bisa memberikan euforia saat memainkan game dengan cara Livestream di media sosial, contoh nya baru-baru ini Facebook meluncurkan produk terbarunya yaitu Facebook Gaming dimana para kreator dan gamer saling berinteraksi secara daring.

Layaknya Twitch, dan Youtube Gaming, Facebook Gaming juga dapat dimonetasi jika sudah memenuhi persyaratan yang tercantum pada peraturan Facebook Gaming.

Ada tiga sumber penghasilan yang bisa didapatkan oleh para kreator pada Facebook Gaming, yakni dari iklan, stars ("mata uang" Facebook Gaming), dan fan support (saweran). 

Yang pertama, bagi para kreator di Facebook Gaming juga bisa memonetisasi konten mereka dengan menyisipkan iklan seperti YouTube, uniknya iklan tersebut tidak akan menganggu Livestream yang sedang berlangsung karena iklan akan tampil di jendela baru.

Yang kedua, sumber penghasilan dari Stars. Stars layak nya sebuah uang di dunia nyata, jadi ketika kita memberikan stars pada kreator video game maka kreator game akan mendapatkan stars yang nantinya dapat ditukarkan dengan uang ke Facebook.

Yang terkahir dengan cara langganan (subscribe). Tidak seperti YouTube, di Facebook gaming ini tersedia fitur yang membuat Kreator video dapat memasang tarif berlangganan untuk konten video atau Livestream yang akan datang, jadi kita harus merogoh kocek untuk membayar biaya berlangganan agar mendapatkan video terbaru dari kreator video yang diminati.

Cara Menjadi Kreator di Facebook Gaming


Akun pemula (beginner) merupakan akun Facebook pribadi. Namun memiliki fitur bisa melakukan live streaming secara langsung dari aplikasi Facebook Gaming namun tidak akan bisa mendapatkan uang. Untuk mulai menghasilkan pendapatan seperti ulasan diatas maka, mereka harus meng-upgrade akun mereka di program Level Up agar bisa menjadi kreator konten.

Apa perbedaan antara Beginner dengan Level Up? Program Level Up adalah untuk mereka yang lebih serius untuk menjadi kreator yang ingin berkembang dan ingin membangun komunitas gaming, Jika pengguna Level Up ini perkembangannya pesat, atau sudah memiliki basis pengikut yang banyak, maka mereka berpotensi untuk menjadi mitra atau Partner Facebook.
×
Berita Terbaru Update