Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MediaTek Rilis Chipset Berkinerja Tinggi Khusus Gaming, Helio G85

Rabu | Mei 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-06T16:53:42Z
MediaTek Helio G85 - Droidz.XYZ

Droidz | Pabrikan chipset asal Tiongkok MediaTek resmi memperkenalkan Chipset terbarunya yang diklaim khusus untuk penggunaan mobile gaming, diberi nama dengan Helio G85.


Helio G85 adalah chipset seri G dari MediaTek yang memfokuskan GPU 1GHz dan peningkatan HyperEngine guna mengoptimalkan kinerja Gaming yang lebih lancar di perangkat mobile.

MediaTek Helio G85 diklaim dapat menghasilkan kinerja tinggi, serta memaksimalkan masa penggunaan baterai perangkat untuk pengoptimalan saat kegiatan Gaming karena dilengkapi teknologi pengelolaan sumber daya dinamis yang efisien.

"Helio G85 memberikan kombinasi kinerja tinggi, konsumsi daya minimal dan rangkaian peningkatan gaming lainnya sehingga pengguna bisa menikmati permainan cepat dan lancar," ujar salah satu Assistant General Manager Wireless Business Unit MediaTek, Yenchi Lee.

MediaTek Helio G85 memiliki arsitektur dua core Cortex-A75 yang berjalan di 2.0Ghz dan enam core Cortex-A55 di 1,8GHz. Di bagian GPU ditanamkan GPU Mali-G52 yang dikalaim berjalan di keceptatan 1GHz. Memang spesifikasi ini tidak berbeda dari Helio G80 namun perbedaan jelas dirasakan pada GPU G80 yang lebih lambat.

Helio G85 memiliki sedikit tambahan dibandingkan Helio G80 selain dari performa GPU. Juga ada kamera AI untuk pencitraan tingkat lanjut, Voice Wakeup (VoW) terintegrasi untuk meminimalkan penggunaan daya, navigasi inersial untuk informasi lokasi yang lebih akurat, dan kemampuan SIM 4G ganda untuk konektivitas lebih baik dari sebelumnya.

Disektor konektivitas Helio G85 dapat menerima panggilan di saat kegiatan online gaming yang berlangsung tanpa mengganggu koneksi data yang digunakan. Selain itu G85 memiliki fungsi pintar untuk menentukan kualitas jaringan yang lebih baik dan stabil antara WiFi dan LTE (seluler). Proses perpindahan jaringan di keduanya hanya butuh 13 milidetik.

Ponsel yang pertama kali yang menggunakan Chipset ini adalah Xiaomi Redmi Note 9 dirilis global minggu lalu.
×
Berita Terbaru Update