Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

WhatsApp Kini Bisa Video Call dengan 50 Orang, Ancam Dominasi Zoom

Selasa | Mei 12, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-12T06:10:41Z
WhatsApp Kini Bisa Video Call dengan 50 Orang, Ancam Dominasi Zoom

Droidz | Facebook ternyata punya ambisi untuk mengalahkan aplikasi rapat online Zoom. Mereka membangun platform serupa dengan menggabungkan WhatsApp dengan Messenger Rooms yang membuat pengguna WhatsApp bisa video call dengan 50 peserta dalam satu panggilan

Kabar mengenai WhatsApp messenger yang kini dapat melakukan panggilan video lebih dari 50 orang, membuat Zoom harus meningkatkan kualitas dan keamanan sistem untuk tetap menjaga penggunaan tidak beralih pada WhatsApp.

Pasalnya belakangan ini platform Zoom sering terjadi kebocoran sistem & data, keamanan yang lemah serta gangguan lainya yang dapat membuat pengguna Zoom tidak aman.

Jika Zoom tidak segera menangani permasalahan tersebut maka pengguna Zoom akan beralih pada WhatsApp atau Facebook Messenger yang diklaim lebih aman.

"Pada Messenger dan WhatsApp, ada 700 juta akun berpartisipasi dalam panggilan suara setiap harinya dan jumlah ini meningkat lebih dari dua kalinya sejak pandemi corona dimulai. Dalam beberapa kasus, jumlah panggilan video grup meningkat lebih dari 10 kalinya." Ujar Vice President Messenger Facebook Stan Chudnovsky.

Hal tersebut dapat berimbas pada dominasi Zoom karena Pengguna aktif WhatsApp mencapai miliaran akun per hari. Aplikasi chatting ini bahkan sudah di download lebih dari 5 miliar kali. Oleh karena itu WhatsApp jauh lebih banyak dan aktif serta platform hasil kolaborasi Messenger Rooms dan WhatsApp tersebut lebih aman dibanding Zoom.

Selain itu, menurut Vice President Messenger Facebook Stan Chudnovsky, fitur Messenger Rooms akan segera diintegrasikan dengan Instragram Direct, WhatsApp, dan Portal.
×
Berita Terbaru Update