Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Xbox Series X Akan Rilis Sesuai Jadwal, Namun Pembuatan Game Terganggu

Senin | Mei 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-04T05:40:30Z
Xbox Series X

Droidz | Banyak penggemar Xbox series X yang merasa khawatir dengan jadwal perilisan konsol game besutan Microsoft tersebut di undur karena dunia saat ini tengah dihadapi pandemi corona yang membuat pengembangan Xbox series X di Microsoft terganggu.

Namun pihak Microsoft mengatakan bahwa jadwal perilisan konsol game Xbox akan tetap sesuai jadwal yang ditentukan yaitu pada 7 mei mendatang akan tetapi Microsoft juga memberikan penegasan apabila sewaktu-waktu jadwal perilisan terpaksa di undur, karena keamanan dan kesehatan timnya merupakan prioritas Utama. Microsoft tidak akan memaksakan diri kalau ternyata pengembangan Xbox Series X belum siap.

"Saya pikir kami di jalur yang kami pikirkan. Ketidaktahuan yang lebih besar adalah soal produksi game," ujar Phil Spencer, Executive Vice President of Gaming Microsoft.

Pandemi Berdampak Pada Sektor Pembuatan Game


Forza Motorsport
Forza Motorsport

Setelah Microsoft memastikan bahwa pandemi Corona tidak akan berdampak besar bagi peluncuran konsol game Xbox series X. Akan tetapi mungkin akan berimbas besar pada pembuatan video game baru di Xbox Karena.

"Produksi game saat ini adalah aktivitas hiburan berskala besar, ada ratusan orang terlibat membangun dan bekerja secara kreatif," sebut Phil.

Memang saat ini banyak pekerja dari developer game Xbox yang bekerja dari rumah disaat situasi pandemi Corona. Namun cukup banyak kendala dan keterbatasan yang terjadi salah satu nya kesulitan misalnya mengirim data berukuran sangat besar melalui internet dan penanganan bug yang terbilang lambat untuk diperbaiki dan dapat berdampak serius untuk prilisan game Xbox series X tersebut.

Ada beberapa judul game yang disebut akan dapat dimainkan di konsol Xbox Series X yaitu Beberapa game yang sudah dipastikan di Xbox Series X seperti Assassin's Creed Valhalla, Halo Infinite, dan Hellblade 2 sudah menampilkan video gameplay mereka.
×
Berita Terbaru Update