Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Xiaomi Stop Produksi Ponsel 4G, Fokus Bikin Ponsel 5G?

Kamis | Mei 28, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-27T17:28:40Z
Xiaomi Stop Produksi Ponsel 4G, Fokus Bikin Ponsel 5G?

DroidZ ID | Xiaomi akan berhenti memproduksi ponsel yang masih menggunakan teknologi 4G LTE sampai dengan akhir tahun 2020. Menurut co-founder Xiaomi Xinhua Lei, mengatakan 5G akan mengubah industri lewat layanan seperti konferensi video 4K/8K, cloud gaming dan auto-pilot.

Maka dari itu masa depan Xiaomi akan lebih berfokus pada teknologi konektivitas 5G, Terbukti dengan banyak nya pengembangan oleh Xiaomi dan Redmi yang sering meluncurkan ponsel yang sudah di integrasikan teknologi 5G dalam setahun terakhir, serta perangkat Internet of Things (IoT). Mereka juga akan bekerja sama dengan pemerintah China untuk mengembangkan sistem peringatan bencana yang mengandalkan teknologi 5G.

Selain itu kabar juga menyebutkan bahwa pandemi virus corona di Tiongkok sangat mempengaruhi rantai pasokan perusahaan tersebut. Hal ini membuat Xiaomi memotong anggaran dana pada pabriknya sebanyak CNY250 juta agar lebih fokus mengurus produksi smartphone berteknologi 5G. Xiaomi berencana akan menghentikan produksi smartphone 4G di Tiongkok pada akhir 2020, untuk mengalokasikan lebih banyak dana bagi Ponsel berteknologi 5G.
×
Berita Terbaru Update