Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

5 Aplikasi Android & iOS Untuk Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur Anda

Selasa | Juni 09, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-09T16:50:00Z
5 Aplikasi Android & iOS Untuk Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur Anda

DroidZ ID | Manusia sehari-hari bekerja dan melakukan banyak hal tentu tidak ada manusia yang dapat bertahan tanpa melakukan beristirahat di malam hari nya. Terkadang banyak orang yang mengalami insomnia atau tidak dapat tidur pada malam hari, yang mengakibatkan orang akan mudah lelah atau capek saat bekerja esok harinya.

Lingkungan yang gelap dan tenang dapat membantu dengan jatuh dan tetap tidur. Dengan mode Tidur, yang sebelumnya dikenal sebagai Wind Down dalam pengaturan Digital Wellbeing, kami memberi saran agar ponsel Android Anda dapat tetap gelap dan tenang saat Anda tidur. Saat mode Tidur aktif, ia menggunakan Do Not Disturb untuk membungkam panggilan, teks, dan pemberitahuan lainnya yang mungkin mengganggu tidur Anda.

Kami percaya bahwa teknologi seharusnya dapat meningkatkan kehidupan, termasuk meningkatkan kualitas tidur Anda. Hari ini kami membagikan beberapa tips dan alat tidur baru untuk membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik dan lebih nyenyak.

5 Aplikasi Android & iOS Untuk Mengatasi Insomnia


1. Sleepo


Sleepo adalah aplikasi utilitas yang dikembangkan untuk memberikan pengguna rasa rileks membuat siapa saja yang membuka aplikasi ini dapat menggunakan fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi ini. Untuk sekilas aplikasi ini memiliki kegunaan menyediakan suara-suara alam yang membuat efek samping rileksasi pada pendengar.

Karena menurut peneliti mendengarkan suara-suara indah daru alam sangat baik bagi tubuh terutama kesehatan mental serta jika di dengarkan saat akan tidur dapat membuat tidur anda lebih nyenyak.

Dalam aplikasi ini anda dapat mencampur bunyi-bunyian cukup banyak yang sangat nikmat untuk di dengar mebuat rasa stress atau depresi dapat di kendalikan serta meningkatkan kualitas tidur.

2. Sleep as Android


Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk dapat membuat list atau peraturan yang harus di lakukan seperti jangan mendengkur, waktu tidur harus tepat juga waktu bangun harus tepat, serta di lengkapi dengan fitur saran waktu tepat untuk melakukan tidur.

Memiliki ukuran yang relatif kecil membuat aplikasi ini banyak di unduh oleh pengguna, selain itu karena aplikasi ini telah di lengkapi dengan fitur anti-dengkuran yang pintar membuat dengkuran anda dapat di atasi, karena mendengkur itu tanda tubuh tidak sehat.

3. Relax Melodies: Sleep Sounds


Aplikasi ini sama seperti aplikasi yang pertama yaitu berisi bunyi-bunyian dari alam namun terdapat perbedaan yaitu pada bunyi melodi nya yang tidak dapat dinikmati pada aplikasi pertama, melihat dari ukuran aplikasi nya yaitu 61MB membuat kita telah mengetahui bahwa aplikasi ini berfokus pada relaksasi saja.

Pada bunyi-bunyian yang menarik namun tidak dilengkapi dengan fitur-fitur pintar seperti Sleep as Android, dalam aplikasi ini terdapat 100 lebih jenis bunyi atau melodi mulai dari suara hujan, jalanan, air sungai, hewani dan masih banyak lain nya tentu lebih lengkap dibandingkan dengan aplikasi Sleepo.

4. Sleep Cycle: Sleep Analysis


Jam berapa kamu tidur? Setiap kali simbol bulan muncul di peta dunia ini, itu berarti seseorang pergi tidur. Dan setiap kali matahari bersinar, saatnya untuk mengucapkan selamat pagi pada seseorang.

Aplikasi ini membantu dunia agar tidur lebih baik. Dengan menggunakan Sleep Cycle untuk melacak tidur Anda dan menemukan jendela bangun yang sempurna, kami yakin Anda akan menjadi bagian dari perubahan itu, untuk kepentingan kesehatan yang lebih baik.

5. Calm - Meditate, Sleep, Relax


Calm adalah aplikasi yang menyediakan berbagai macam sumber daya untuk membantu Anda bersantai. Ini termasuk kisah tidur, panduan meditasi, musik santai, dan banyak lagi

Aplikasi ini memberi Anda pilihan untuk memilih narator wanita atau pria. Saat narator berbicara, suara latar yang menenangkan terdengar. Jika suasana mengganggu Anda, Anda dapat mengecilkan volume latar belakang dalam pengaturan panduan. Anda hanya dapat menemukan volume untuk suasana di sini dan tidak di pengaturan utama aplikasi.

Kami berharap Aplikasi pengantar tidur ini dapat membantu Anda dan keluarga Anda membuat orang yang susah untuk melakukan tidur dapat memiliki waktu tidur yang konsisten dan nyenyak yang Anda butuhkan.
×
Berita Terbaru Update