Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Karena Kerusuhan di Amerika Serikat, Sony Tunda Perilisan PS5

Rabu | Juni 03, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-03T07:00:47Z
Karena Kerusuhan di Amerika Serikat, Sony Tunda Perilisan PS5

DroidZ ID | Gelombang kerusuhan yang terjadi di Kepolisian Mineapollis, Amerika Serikat karena terjadinya tindakan rasisme terhadap warga kulit hitam tewas akibat seorang polisi yang berlutut pada leher orang kulit hitam tersebut membuat ia tidak bisa bernafas dan tewas.

Kejadian tersebutlah gelombang kerusuhan besar yang terjadi di setiap sudut kota di amerika serikat, Beberapa toko dan gedung terjadi penjarahan dan pembakaran oleh massa yang menuntut keadilan bagi George Floyd, korban yang di bunuh oleh Polisi Mineapollis, namun sebelum nya aksi demonstrasi ini damai namun akhirnya berujung dengan rusuh.

Karena kejadian ini, beberapa sektor seperti ekonomi, stabilitas, terganggu sehingga jika memaksakan perilisan konsol dalam keadaan seperti ini tidak akan mencuri perhatian orang-orang.

“Meskipun kami memahami para gamer di seluruh dunia senang melihat gim PS5, kami tidak merasa saat ini adalah waktu untuk perayaan,” 

“Untuk saat ini, kami ingin mundur dan membiarkan suara-suara yang lebih penting didengar,” Sony dalam sebuah pesan Twitter, seperti yang dilansir dari The Verge, Selasa (2/6). 

Protes meluas telah terjadi di kota-kota besar di Amerika Serikat (AS). Protes dimulai pada pekan lalu setelah kematian Floyd dan meningkat secara signifikan selama akhir pekan. Keputusan dari ini Sony mengikuti langkah serupa yang dilakukan oleh perusahaan lain nya seperti EA. EA yang akan menunda acara Madden NFL 21. Selain itu Google juga menunda pengumuman Android 11 versi beta-nya. Sampai sejauh ini Sony belum mengungkapkan tanggal yang ditentukan untuk acara PS5.


×
Berita Terbaru Update