Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Produknya Dijarah, Apple Akan Lacak dan Kirim Pesan 'Menakutkan' Bagi Penjarahnya

Kamis | Juni 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-03T18:07:16Z

DroidZ ID | Masih dalam kondisi gelombang kerusuhan yang terjadi di Amerika serikat yang diakibatkan karena unjuk rasa mengenai masalah pembunuhan oleh polisi terhadap warna negara kulit hitam disana.

Beberapa kota di Amerika mengalami kerusakan banyak toko yang dijarah mulai dari toko fashion, elektronik dan gadget pun ikut dijarah oleh para penjarah yang berkedok demonstran.

Sempat beredar luas video penjarahan yang terjadi pada toko ponsel Apple dengan penjarah yang mengambil produk dari Apple tanpa membayarnya, seperti iPhone, MacBook, iPad dan sejenisnya ikut diambil.

Tak tinggal diam Apple pun mengambil tindakan untuk melindungi para stafnya dan produk-produknya guna mencegah kerugian lebih besar. Melalui pesan kepada para karyawannya, CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa negara mereka tengah dilanda rasa sakit yang mendalam di hati jutaan orang.

"Mari berdiri bersama, membela satu sama lain, dan mengenali rasa takut, sakit hati, dan kemarahan yang terjadi akibat pembunuhan tak beralasan terhadap George Floyd, dan sejarah rasisme yang jauh lebih lama,” ujar Cook.

"Kami selalu mendapatkan kekuatan dari keberagaman. Kami juga menyambut orang-orang dari berbagai jalan kehidupan di toko kami di seluruh dunia, dan berusaha untuk membangun Apple yang inklusif bagi semua orang." tandas Cook.

Apple yang menutup sebagian besar toko mereka karena untuk melindungi staf dan pelanggannya, karena banyak produk dari toko mereka yang dijarah maka Apple akan menggunakan kecanggihan pada produk mereka, Apple akan melacak produk-produk yang dicuri. 

Para penjarah bisa saja bebas mengambil produk-produk Apple apa saja yang bisa diambil namun Apple juga bebas untuk melacak siapapun yang mencuri iPhone-nya, dengan teknologi yang mereka miliki dengan cara kerja mengirim pesan yang 'menakutkan' kepada para penjarah produknya. 

Yang berisi seperti berikut “Please return to Apple Walnut Street,” Tolong kembalikan ke Toko Apple kembali. Dan “This device has been disabled and is being tracked. Local authorities will be alerted,” 

Sehingga saat penjarah yang baru menghidupkan perangkat baru curian tersebut, mereka akan membaca pesan, "Perangkat ini telah dinonaktifkan dan dilacak. Otoritas setempat akan disiagakan." Tentu sangat menakutkan bagi penjarah yang mengambil produk tersebut.
×
Berita Terbaru Update