Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Google Meluncurkan Pengganti G+ Bernama Currents, Rilis ke Pengguna G Suite Pada Bulan Juli

Jumat | Juni 05, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-06T15:45:18Z

DroidZ ID | Google telah secara resmi memulai proses mematikan dan menghapus semua akun konsumen di platform jejaring sosial Google+-nya, mengakhiri upaya perusahaan untuk bersaing secara langsung dengan orang-orang seperti Facebook dan Twitter.

Google+ sedang dihapus karena "penggunaan rendah" dan karena itu berubah menjadi semacam kewajiban keamanan untuk Google; perusahaan telah mengungkapkan dua kebocoran data signifikan yang dapat membuka informasi bagi puluhan juta pengguna Google+ kepada pengembang luar. The kerentanan pertama , yang dirahasiakan selama berbulan-bulan , diminta Google untuk memutuskan sudah waktunya untuk menutup Google+ untuk yang baik, dan yang kedua menyebabkan perusahaan mempercepat rencana-rencana shutdown dengan empat bulan , yang berarti layanan akan menemui ajalnya pada bulan April bukannya Agustus.

Dalam kedua kasus tersebut, Google mengatakan tidak ada bukti bahwa pengembang mengetahui bug ini atau memanfaatkannya. Akses ke Google+ API telah terputus per garis waktu Google untuk shutdown.

Luncurkan Platform Baru, Bernama Currents



Sebagai pengganti nya Google tengah mengembangkan Currents, pengganti Google Plus, yang akan tersedia untuk pengguna G Suite mulai 6 Juli, perusahaan mengumumkan dalam email ke administrator G Suite pada hari Jumat. Google menggambarkan Current sebagai alat yang akan memungkinkan perusahaan melibatkan karyawan dan melakukan diskusi yang bermakna.

Platform ini merupakan rebranding dari Google Plus untuk pelanggan G Suite, Antarmuka untuk Current termasuk aliran home, yang dapat dipesan secara kronologis atau dengan relevansi, dan memungkinkan berbagi tautan, gambar, teks, jajak pendapat, dan konten dari akun Google Drive. Admin perusahaan akan menambahkan fitur moderasi konten, akan dapat menargetkan karyawan tertentu dengan aliran khusus, dan dapat melacak keterlibatan posting di seluruh platform.

Current telah dalam versi beta selama beberapa bulan di antara beberapa pengguna G Suite. Sementara Google gagal mencoba memposisikan Google Plus sebagai pesaing potensial untuk Facebook atau Twitter, Currents tampaknya lebih mirip dengan Slack atau Microsoft Teams. Ini diluncurkan pada saat lebih banyak orang menggunakan perangkat lunak kolaborasi untuk bekerja dari jarak jauh, yang menyebabkan Slack memecahkan rekor pengguna pada bulan Maret.
×
Berita Terbaru Update