Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Harga Konsol Xbox Series S Dikabarkan Akan Lebih Murah dari PS 5

Kamis | Juni 18, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-18T04:55:06Z
PS5 vs XBOX

DroidZ ID | Harga konsol game Xbox Series S di rumorkan akan lebih murah dari Sony PlayStation 5, perbedaan harga ini tentu membuat bingung para gamer yang memiliki budget pas-pasan yang hanya mampu membeli salah satu dari kedua konsol yang memiliki perbedaan keunggulan tersebut.

Sony tidak hanya mengungkapkan desain PlayStation 5 selama presentasi 11 Juni, tetapi perusahaan juga meluncurkan alternatif - dan mungkin lebih murah - Edisi Digital dari konsol generasi berikutnya juga yang tidak memiliki disk drive.

Microsoft juga dikabarkan telah mempersiapkan seri terbaru agar bisa menyasar pasar kalangan menengah ke bawahnya. Xbox Series S yang akan menyalip pasar PS5 dengan harga yang lebih murah. Alih-alih mengeluarkan dua versi berbeda seperti PS5 yang memiliki versi Digital Edition atau diskless yang lebih murah.

Menurut leakers bernama Eastmen, Series S ini akan memiliki ukuran yang lebih kecil secara signifikan jika dibandingkan dengan Series X. Namun untuk urusan kinerja, perangkat tersebut akan lebih baik dari Xbox One X. Selain itu, keunggulan Series S juga akan hadir dari segmen fitur yang tersedia di dalamnya. 

"Saya mendengar kalau harga Xbox Series S akan dibanderol setengah harga dari Series X," tulis Eastmen. Ia menambahkan kalau berkaca pada rumor harga Series X yang ada di angka 500 USD, maka tidak menutup kemungkinan kalau Series S memiliki harga jual sekitar 200 USD.

Sebuah laporan Desember 2019 dari Kotaku menunjukkan versi lebih murah dari Xbox generasi terbaru ini masih sedang dikerjakan meskipun ada laporan sebelumnya. Menurut Windows Central , konsol lain ini hanya akan memiliki 4 teraflop daripada GPU teraflop 12 Series X dari Xbox. Kotaku mengklaim bahwa ia akan dapat memainkan game pada 60 FPS pada resolusi 1440p.

Meskipun ini secara teknis berarti itu akan lebih lemah daripada PS5 dan Xbox Seri X, itu masih akan lebih kuat daripada PS4 dan Xbox One sambil memberikan titik masuk yang lebih murah untuk gaming generasi berikutnya.

Tidak satu pun dari ini telah dikonfirmasi secara resmi oleh Microsoft, meskipun seorang jurnalis dari VentureBeat menggoda ketika Microsoft mungkin mengungkapkannya. VentureBeat, Jeff Grubb, yang telah dengan benar melaporkan rumor seperti March Direct Mini dari Nintendo dan acara pembukaan Sony PS5, saat ini mendaftarkan sebuah acara yang disebut "Hari Xboxing" untuk Agustus 2020 sebagai bagian dari kalender permainan musim panas 2020 yang ia buat. 

Dia juga mengisyaratkan di Twitter bahwa ini adalah saat Microsoft berencana untuk mengungkap konsol Xbox Series alternatif itu sebagai bagian dari jadwal Xbox 20/20. Tentu saja, kami akan tetap membantu Anda jika Microsoft membagikan lebih banyak tentang Project Lockhart sebelum tanggal tersebut.
×
Berita Terbaru Update