Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Harga, Spesifikasi, Desain dan Tanggal Rilis PS5, Ada Disini!

Sabtu | Juni 13, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-13T09:37:38Z
Sepesifikasi, Harga, dan Tanggal Rilis PS5 Ada Disini!
DroidZ ID | Akhirnya Sony telah membeberkan spesifikasi perangkat PlayStation nya PS5 nantinya akan disimpan secara vertikal, seperti Xbox Series X, dan akan mencakup dua versi: drive 4K Blu-ray dan Digital Edition murni. Varian PS5 tanpa drive optik terlihat jauh lebih tipis daripada model biasa.

Desain Play Station 5 (PS5)


Penghapusan drive seharusnya membuat Edisi Digital PS5 juga lebih murah. Sama seperti Xbox Series X, PS5 dapat ditempatkan secara vertikal atau horizontal di bawah TV atau monitor. Sony juga menyediakan dudukan yang berfungsi untuk kedua penempatan itu.

PS5 (atau PlayStation 5) adalah konsol PlayStation generasi berikutnya, dengan tanggal rilis dikonfirmasi untuk akhir 2020. Selama acara The Future of Gaming Sony pada 11 Juni kemarin.

Pengungkapan desain PS5 mengejutkan, dan itu termasuk kejutan peluncuran Edisi Digital PS5 - konsol streamline, semua-digital tanpa disk drive. Ini tanda bahwa produsen konsol memikirkan masa depan tanpa media fisik.

Keduanya menggunakan pengisian daya USB-C untuk pengontrolnya, dan dapat menggunakan aksesoris kamera HD, di samping headset nirkabel PS5 dan remote media baru. Konsol itu sendiri menampilkan desain yang mencolok yang pasti akan memecah pendapat.

Campuran melengkung plastik hitam dan putih dengan pencahayaan sorot biru, itu jauh dari desain 'kotak hitam' dari konsol PlayStation sebelumnya. Namun yang tidak terungkap adalah harga dan ketersediaan yang tepat, yang tetap menjadi misteri di luar jendela 'Liburan 2020' tersebut. Edisi digital melihat Sony bergerak dengan apa yang semakin menjadi hobi bebas media fisik (kaset), mengandalkan pemain untuk memanfaatkan unduhan digital dan layanan streaming daripada membeli game atau film pada perangkat keras berbasis kaset.

Spesifikasi Play Station 5 (PS5)


  • CPU: AMD Zen 2-based
  • CPU with 8 cores at 3.5GHz (variable frequency)
  • GPU: 10.28 TFLOPs, 36 CUs at 2.23GHz (variable frequency) G
  • GPU Architecture: Custom RDNA 2
  • Memory interface: 16GB GDDR6 / 256-bit
  • Memory bandwidth: 448GB/s
  • Internal storage: Custom 825GB SSD
  • IO throughput: 5.5GB/s (raw), typical 8-9GB/s (compressed) 
  • Expandable storage: NVMe SSD
  • slot External storage: USB HDD support (PS4 games only) 
  • Optical drive: 4K UHD Blu-ray drive

Seperti yang telah dieksplorasi, SSD adalah kunci untuk pengalaman PlayStation 5. Penyimpanan internal akan dibangun pada 825GB untuk SSD khusus - itu kurang dari yang akan Anda temukan di Xbox Series X, tetapi sama pintarnya dengan implementasi teknologi.

SSD tidak hanya memuat lebih cepat, tetapi memungkinkan untuk dunia terbuka yang lebih besar, secara teoritis. Pengembang tidak perlu membuat game dengan dunia yang lebih kecil karena keterbatasan hard drive mekanis, sementara SSD juga akan memungkinkan memori sistem digunakan lebih efektif.

SSD memiliki lebih banyak bandwidth, sehingga data dapat diambil dari SSD saat dibutuhkan, daripada tumpukan data yang berpotensi tidak perlu dimuat ke dalam RAM. Dalam istilah gameplay murni itu berarti bahwa game akan lebih sedikit menderita dari tekstur pop-in, sementara waktu muat akan sangat berkurang saat menggunakan opsi perjalanan cepat game. Boot dari standby umumnya juga akan jauh lebih cepat.

“Misalnya, melalui SSD berkecepatan tinggi yang dirancang khusus, kami berencana untuk mewujudkan kecepatan pemrosesan data game yang kira-kira 100 kali lebih cepat daripada PS4. Waktu buka game harus jauh lebih pendek, dan pemain harus dapat bergerak melalui dunia game yang sangat besar dalam waktu yang hampir seketika. ”

Faktanya, Epic Games telah mengungkapkan bahwa SSD PS5 begitu cepat sehingga pengembang harus mengerjakan ulang demo teknologi Unreal Engine 5 untuk memanfaatkan sepenuhnya.

“Kemampuan untuk streaming konten dengan kecepatan ekstrem memungkinkan pengembang untuk menciptakan lingkungan yang lebih padat dan lebih detail, mengubah cara kami berpikir tentang streaming konten,” kata VP Games of Epic Games, Nick Penwarden, kepada VG247.

“Sangat berdampak sehingga kami telah menulis ulang subsistem I / O inti kami untuk Unreal Engine dengan mempertimbangkan PlayStation 5. "

Harga Play Station 5 (PS5)


Sony PS5 digital Edition diperkirakan akan dijual lebih murah, tetapi Sony belum mengumumkan harga jual konsol ini. Rumornya dan bocoran yang beredar, harga PS5 akan dibanderol dalam kisaran harga Rp 8,4 juta sampai Rp 10,8 juta.
×
Berita Terbaru Update