Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Telkomsel & IndiHome Akan Segera Buka Blokir Netflix Jika Syarat ini Terpenuhi

Kamis | Juni 11, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-11T13:25:52Z
Telkomsel & IndiHome Akan Segera Buka Blokir Netflix Jika Syarat ini Terpenuhi

Droidz ID | Perusahaan penyedia jasa internet IndiHome dan perusahaan induk nya Telkomsel akan melakukan pembukaan blokir terhadap perusahaan penyedia film streaming daring asal Amerika, Netflix.

Pembukaan akses terhadap Netflix tersebut dirasa karena sejauh ini Netflix telah melakukan perubahan besar yang positif. Perubahan itu yang menjadi pertimbangan Telkom Group untuk lebih serius melakukan pembicaraan dengan Netflix.

Netflix telah melakukan perubahan positif


Netflix dinilai telah memiliki regulasi baru yang lebih serius mengenai konten yang lebih baik. Selain itu, Netflix juga sudah membuka diri bekerja sama dengan produsen-produsen konten lokal.

"Sekarang kita melihat Netflix sudah berubah, sudah banyak sekali berubah, parental control-nya lebih baik. Kemudian, Netflix sudah mau bekerja sama dengan produsen-produsen konten lokal. Kemudian, ada take down policy yang jauh lebih baik dibandingkan dulu. Intinya, sekarang kita sedang dalam proses secara serius untuk berbicara dengan Netflix dan menuju ke arah sana, memperbolehkan pelanggan kami mengakses Netflix dari jaringan Telkom Group," ujar Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro.

Ada tiga persyaratan yang harus di sanggupi Netflix


Telkomsel Group memberikan tiga syarat agar perusahaan layanan streaming daring Film itu bisa diakses oleh pengguna IndiHome dan Telkomsel, baik melalui situs maupun aplikasi.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menjelaskan, poin yang berlaku dan kesepakatan tersebut mencakup tiga syarat. Yaitu, terkait kebijakan penangguhan atau take down policy konten. Kedua, perlindungan terhadap pelanggan, dan ketiga pemenuhan atau compliance terhadap aturan yang berlaku di RI.

"Jika semuanya nanti sudah terpenuhi, kami terbuka untuk bekerjasama dengan Netflix ke depannya," ujar Arif.

Selain itu, Telkomsel tegas agar Netlix dapat memberdayakan mengenai produsen konten lokal Indonesia.

Perusahaan over the top (OTT) lain yang berada di jaringan Telkom Group, seperti Hooq dan iFlix, disebut bersedia menyanggupi kebijakan tersebut. Netflix sendiri baru-baru ini merilis fitur kontrol orangtua di layanannya. Seperti kontrol menggunakan PIN untuk mengunci profil dan filter konten.


×
Berita Terbaru Update