Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

10 Game PS 2 Paling Populer Dimasanya, Bikin Nostalgia Masa Kecil Kalian!

Jumat | Juli 17, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-17T06:43:40Z
10 Game PS 2 Paling Populer Dimasanya, Bikin Nostalgia Masa Kecil Kalian!

DroidZ ID | Masa kecil kita sebelum adanya game mobile di ponsel pasti pernah mengalami pergi ke tempat rental Play Station atau sering disingkat menjadi (PS), tahun 2009 - 2011an saya juga pernah mengalami hal yang sama, minta dulu uang lima ribu lalu pergi ke rental terdekat menggunakan sepeda atau jalan kaki bersama teman-teman 'tongkrongan' tidak lain hanya untuk menikmati kesenangan bermain game saat itu.

Bermain game di tempat rental jauh lebih asyik dibandingkan dengan bermain sendiri di rumah, hal tersebut terjadi lantaran di tempat rental kita lebih hangat berkumpul bersama teman, saling bertukar kode cheat, ya saat itu cheat termasuk tindakan legal tidak seperti sekarang, karena game yang kita mainkan adalah game offline yang tentu telah versi penuh.

Paling tidak kita menghabiskan waktu sekitar satu jam atau lebih untuk bermain game dengan rating dewasa yang sebenarnya tidak boleh kita mainkan saat itu sebut saja beberapa judul game seperti GTA: SA, Mortal Combat yang didalamnya berisi gameplay seks dan gore namun kita malah menikmati nya saat itu, haha.

10 Game PS 2 yang Bikin Kamu Nostalgia


1. GTA: SA


Siapa sih yang gak tahu judul game ini? Grand Teft Auto: San Andreas, game open world paling populer pada masanya sangat di gemari oleh para player karena saat kita bermain game ini kita dapat dengan bebas melakukan apapun, berjalan-jalan, membeli baju atau mencari easter eggs.

Dalam ini kita diharuskan untuk menamatkan misi yang sudah disediakan guna membuka peta dan fitur-fitur yang ada pada game ini, dengan melengkapi misi yang ada satu persatu fitur pun akan terbuka.

Kita dapat mencukur rambut, memodifikasi mobil atau bahkan memasang mod yang ada di internet dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, namun tentu tidak akan bisa dilakukan dengan konsol PlayStation 2, harus membeli terlebih dahulu kaset yang berisi game namun sudah di mod oleh seseorang, tentu ini ilegal.

Besar kemungkinan kita pernah mengajak teman untuk bermain berdua dengan membedakan gender karakter, yang satu lagi cewek, ya tidak lain untuk melakukan sesuatu yang pastinya kamu ngerti.


2. Sengoku Basara 2


Game basara ini merupakan game PS 2 yang sangat seri apabila dimainkan dengan teman, kita diharuskan untuk melakukan serangan untuk menghancurkan semua musuh yang ada, beberapa karakter yang kuat akan muncul untuk mengalahkan kamu, kita diharuskan untuk bertahan dan menghancurkan semua musuh tersebut agar bertemu dengan raja musuh nya dan memenangkan pertandingan.

Game basara ini dirilis pada tahun 2006 di jepang namun karena gameplay nya yang sangat menarik membuat game ini mendapatkan popularitas di Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, dan Taiwan . 

Setiap game Sengoku Basara pada konsol di Jepang mendapatkan label peringatan untuk B (Usia 12 dan lebih tinggi) kecuali untukSengoku Basara 3 Utage yang mendapat peringkat C (Usia 15 tahun ke atas) namun kita yang saat itu masih dibawah umur tetap saja menikmati kesenangan game tersebut.

3. Need for Speed: Most Wanted


Siapa yang pernah ngajakin teman buat balapan eh, malah kalah dan nyalahin mobil yang di pakai? Ya pasti kamu sedang memainkan game Need for Speed: Most Wanted ini saat kamu mengatakan itu. Dalam game ini kita diberikan gameplay yang sangat seru walaupun tidak terlalu bagus grafik nya.

Kendaraan yang tersedia pada game ini terbilang komplit dan kita dapat memodifikasi atau mengembangkan mobil yang ada agar lebih cepat, biasanya kita akan memodifikasi mobil ini menggunakan spoiler, velg yang keren juga sticker racing yang malah kelihatan ricer saat itu.

Gameplay nya kita diharuskan untuk mengalah semua raja yang ada untuk mendapatkan atau membuka mobil tertentu agar bisa digunakan, salah satu raja nya adalah razor yang menggunakan mobil BMW dengan livery yang sangat legendaris sampai saat kini semua orang pasti mengenal livery BMW tersebut.

4. Nascar Rumble


Nascar Rumble Racing adalah game balapan yang mengharuskan pemain menduduki peringkat pertama agar mendapatkan mobil atau modus permain baru atau peta balapan baru, dalam game Nascar Rumble Racing tersedia pilihan untuk menggunakan kode cheat yang berguna untuk membuka suatu mobil atau peta yang terkunci.

Selain itu pada Nascar Rumble Racing ini juga terdapat easter eggs, ya seperti namanya Easter egg yang ada di game rumble racing biasanya berupa telur yang ada di tempat tersembunyi, easter egg ini berguna untuk mendapatkan mobil-mobil unik yang sebelumnya terkunci.

5. Winning Eleven


Biasanya orang akan menyembunyikan stik kontroler nya saat bermain penalti di game ini, tidak lain untuk menyembunyikan arah tendangan pemain kita. Atau ada juga tipe manusia yang memang skil nya noob namun malah nyalahin kontroler.

Winning Eleven adalah game olahraga sepak bola yang di bangun oleh developer asal jepang yaitu Konami, pada game ini sudah cukup komplit dengan fitur-fitur yang ada umum nya dalam game hanya terdapat klub-klub bola asal luar negeri namun yang ada di rental PS 2 versi modifikasi yang sudah di masukan liga indonesia seperti Persib, Persija atau Persebaya.

6. Lego: Batman


Game paling membekas di benak admin, di game ini kita harus menyelesaikan misi-misi yang ada untuk melawan musuh utama guna menamatkan game. Dalam game ini grafis bukanlah hal yang penting tapi alur cerita yang seru lebih di utamakan, kita dapat bergelantungan ke atap atau berjalan untuk melintasi atap atau bangunan mengendarai mobil dengan menghindari jalanan berlubang yang beracun.

Bermain berdua bersama teman jauh lebih asyik untuk memainkan game ini, ada dua tokoh yang tersedia di game ini yaitu Batman sebagai tokoh utama dalam game ini dan robin sebagai rekan batman untuk menyelesaikan misi.

7. Mortal Kombat


Suka dengan hal yang berbau gore? Darah, atau kekerasan? Sebenarnya game Mortal Kombat ini tidak boleh dimainkan oleh anak-anak saat itu. Malahan kegore-an inilah yang menjadi daya tarik kita untuk menikmati game tersebut.

Mortal Kombat memiliki alur cerita yang tidak membosankan karena setiap kita berhasil mengalahkan musuh kita akan mendapatkan musuh yang jauh lebih sulit dari sebelumnya, dalam game ini terdapat beberapa karakter yang legendaris seperti X, dan sampai sekarang Mortal Kombat masih di kembangkan dengan kualitas grafis yang lebih tinggi dan alur cerita yang lebih seru, Fatality!

8. Down Hill


Salah satu game olahraga alternatif setelah Winning Eleven, game sepedahan menuruni bukit ini sangat seru dimainkan terlebih lagi bermain bersama teman karena kita dapat menjahili teman dengan item-item yang ada dalam game.

Kita dapat memukul, melempar barang atau menjatuhkan pemain lawan, hal inilah yang membuat game ini seru tidak seperti game sepeda lain nya, Down Hill sendiri punya beberapa karakter dan mempunyai keunikan nya tersendiri, gaya tersendiri yang dapat dilakukan ketika sedang menuruni bukit.

9. Guitar Hero


10 Game PS 2 Paling Populer Dimasanya, Bikin Nostalgia Masa Kecil Kalian!

Game paling seri bagi kamu pecinta musik, di game ini kita dapat dengan bebas memainkan berbagai lagu namun kebanyakan lagu dengan genre musik rock, metal atau hardcore, namun kebanyakan dari tempat rental PS di indonesia game ini sudah di modifikasi dengan menambahkan lagu lokal Indonesia seperti dangdut atau Pop.

Cara bermain game ini kita harus mengklik L1 dan R2 sesuai dengan tempo musik yang kita mainkan harus dengan tepat jika meleset sedikit saja maka tidak akan di hitung dan pendengar (NPC) akan tidak puas dengan performa yang kamu tampilkan.

10. Resident Evil


10 Game PS 2 Paling Populer Dimasanya, Bikin Nostalgia Masa Kecil Kalian!

Perang melawan zombie-zombie yang berkeliaran sekaligus dengan adanya jumpscare yang membuat kita jantungan saat bermain game ini, kita akan memainkan sebuah karakter bernama Leon.

Leon adalah seorang agen spesial dibawah komando langsung oleh presiden Amerika Serikat, yang diharuskan untuk menyelamatkan putri sang presiden. Zombie spesies baru pun muncul, diberi nama Ganados, merupakan manusia yang dikontrol oleh satu orang dengan menggunakan sebuah parasit yang bernam Plaga.

Itulah mungkin beberapa judul game yang saat itu sangat populer di tempat rental daerah rumah saya namun adalagi game populer seperti Bully, God of War, besar kemungkinan akan berbeda dengan game yang sangat berkesan di masa kecil kamu, cara terbaik untuk menikmati kembali masa kecil kamu dengan bermain game tersebut menggunakan Emulator di perangkat yang ada, selamat menikmati.
×
Berita Terbaru Update