Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Harga, Tanggal Rilis & Spesifikasi Google Pixel 4a

Sabtu | Juli 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-04T04:32:38Z
Harga, Tanggal Rilis & Spesifikasi Google Pixel 4a

DroidZ ID | Google tengah mengembangkan ponsel pintar android milik mereka yaitu Google Pixel 4a yang nantinya akan menjadi penerus Pixel 3a yang sudah di rilis pada tahun lalu dan dikabarkan akan berhenti produksi setelah Google Pixel 4a meluncur.

Memiliki tujuan yang sama dengan Pixel 3a, Pixel 4a akan berusaha menduplikasikan apa yang dilakukan Pixel 3a, yaitu memotong aspek perangkat keras yang mahal dari Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL sambil mempertahankan pembaruan Android super cepat, pengalaman kamera belakang yang luar biasa, dan fitur perangkat lunak eksklusif hanya untuk Pixel.

Bocoran Desain Google Pixel 4a

Harga, Tanggal Rilis & Spesifikasi Google Pixel 4a

Berkat saluran YouTube 91Mobiles kita dapat melihat hasil render dari salah satu leakers berdasarkan file CAD yang dipasok ke pabrik yang benar-benar membuat perangkat tersebut.

Seperti yang terlihat bahwa Google Pixel 4a ini sangat mirip dengan Pixel 4 tidak terlalu aneh karena Pixel 4a ini dapat disebut versi murah nya dari Pixel 4.

Terlihat benjola kamera berbentuk persegi di bagian belakang perangkat ini meskipun hanya dengan satu lensa. Sebuah logo warna putih yaitu logo Google "G", dan tombol power berwarna oranye semuanya terbawa dari Pixel 4.

Harga, Tanggal Rilis & Spesifikasi Google Pixel 4a

Pixel 4a akan menampilkan kamera selfie berlubang di sudut kiri atas layar. Itu yang pertama untuk perangkat Pixel - Pixel 4 dan 4 XL memiliki bezel besar yang besar, perangkat ini juga dilengkapi sensor sidik jari yang dipasang di belakang.

Terdapat perbedaan di sini yaitu Cincin matte-hitam yang menyelimuti tubuh Pixel 4 tidak ada di Pixel 4a ini, ada lubang jack headphone hadir di bagian atas, dan ada sensor sidik jari yang dipasang di belakang. Sensor sidik jari yang di pasang pada perangkat ini cukup masuk akal, karena akan sulit untuk mentransfer semua teknologi buka kunci wajah dari seri Pixel 4 ke Pixel 4a.

Bocoran Spesifikasi Google Pixel 4a

Pixel 4a akan hadir dengan layar FHD+ OLED layar Pixel 4a akan berukuran 5,7 inci atau 5,8 inci. Berkat bezel yang lebih kecil, ponsel ini dikatakan benar-benar lebih kompak daripada Pixel 3a, di 144,2 x 69,5 x 8,2mm, 2,340 x 1,080 piksel dengan kecepatan refresh 60Hz.

Pixel 4a dilengkapi dengan chipset Snapdragon 730, dan satu kamera belakang. Selain itu, juga terdapat RAM 4GB, serta pilihan memori internal 64GB dan 128GB, ini adalah spesifikasi yang tidak jelek untuk ponsel kelas menengah.

Chipset seri-700 ini merupakan peningkatan dari Snapdragon 670 Pixel 3a. Performa kinerja SoC ini terbilang baik yang tentu akan menyenangkan, mudah-mudahan, ini tidak akan menaikkan harga terlalu mahal.

Selaim chipset rumor mengatakan bahwa Google Pixel 4a dapat datang dengan konfigurasi GPU Adreno 618, RAM 6GB, penyimpanan 64GB.

Tanggal Rilis & Harga Google Pixel 4a

Melalui akun Twitter mengatakan bahwa akan Google kembali menunda peluncuran Pixel 4a di pasar. Pengumuman tetap akan dilakukan pada 13 Juli, tetapi peluncuran di pasar baru akan digelar pada Agustus 2020. Pengumuman Pixel 4a pada awalnya dilaporkan akan dilakukan dalam acara Google I/O pada Mei 2020. Namun acara tersebut dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Selama dua tahun terakhir, Google telah menjaga harga andalannya tetap sederhana dan konsisten: harga entri $ 799 untuk Google Pixel 3 dan Pixel 4. Dengan mengingat hal itu, dapatkah Google mencoba melakukan hal yang sama dengan seri Google Pixel 4a dan mempertahankannya pada harga yang sama dengan seri Pixel 3a? Jika demikian, harga yang diharapkan untuk Pixel 4a akan menjadi sekitar $ 399 atau di rupiah kan sekitar Rp 5.7 Juta.


×
Berita Terbaru Update