Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kisruh Antara Apple & Epic Games Berlanjut, Apple Blokir Sepenuhnya Epic Games!

Sabtu | Agustus 22, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-22T13:26:21Z
Kisruh Antara Apple & Epic Games Berlanjut, Apple Blokir Sepenuhnya Epic Games!

DROIDZ.XYZ | Apple secara resmi memutus semua kegiatan kemitraan dengan Epic Games selaku pengembang dari game Fortnite, hal ini merupakan langkah balasan Apple karena sebelumnya EpicGames menuntut perusahaan produsen iPhone tersebut mengenai Fortnite yang dihapus Apple pada AppStore. 

Apple berencana akan segera memutus seluruh akses Epic Games ke App Store dan sejumlah perangkat lunak yang biasa dipakai untuk mengembangkan aplikasi di iOS yang nantinya akan dipasarkan ke AppStore Epic Games tidak akan bisa mengakses seluruh app development tools yang disediakan oleh Apple. Beberapa di antranya seperti software development kit (SDK), application programming interface (API), developer transition kit (DTK), dan masih banyak lagi. hal ini tentu membuat Epic Games tak lagi bisa mengembangkan aplikasi maupun game untuk perangkat iOS & iPhone. 

Akan tetapi Apple masih memberi waktu selama 14 hari, atau selambat-lambatnya hingga 28 Agustus mendatang, bagi Epic Games untuk kembali tunduk dengan aturan yang tersedia dalam Apple Developer Program. 

Awal mula kisruh antara Apple dan Epic Games


Sebelumnya Epic Games diketahui telah melanggar kebijakan Apple, Kebijakan yang dilanggar adalah kemunculan opsi pembayaran tambahan untuk transaksi di dalam game (in-game purchase), hal tersebut merupakan larangan yang terdapat pada kebijkan Apple sehinggan dalam waktu dekat Apple menghapus Fortnite dari predaran AppStore.

Hal tersebut dibalas oleh Epic Games yang membuat video iklan untuk menyindir perusahaan produsen iPhone tersebut, video tersebut berisikan sebuah video parodi bertajuk Nineteen Eighty-Fortnite. 

Video yang sempat ditayangkan secara perdana (premiere) di dalam game Fortnite beberapa jam lalu ini terlihat sangat mirip dengan iklan ikonik Apple yang memperkenalkan komputer Macintosh generasi pertamanya pada 1984 silam. Makna dari video tersebut berisikan bahwa Apple merupakan tempat yang tak demokratis karena Fortnite dihapus secara semena-mena hanya karena kesalahan yang kecil, namun Apple membalas dengan memutus semua akses Epic Games untuk pembembangan aplikasi & game mereka di iOS.

Epic Games pun menyuarakan pemain gamenya yang menggunakan iOS untuk melakukan postingan #FreeFortnite untuk melawan monopoli atas Apple yang di anggap terlalu memonopoli segala transaksi yang ada di AppStore.
×
Berita Terbaru Update