Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Spesifikasi Galaxy A72, Ponsel Lima kamera Pertama dari Samsung

Minggu | September 27, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-27T10:34:14Z
Spesifikasi Galaxy A72, Ponsel Lima kamera Pertama dari Samsung
[Rumor] Spesifikasi Samsung Galaxy A72, Ponsel Penta Kamera pertama Samsung



droidz.id | Setelah Apple merilis iPhone 11 Pro mereka yang memiliki tiga buah kamera dibelakang nya membuat tren kamera tiga atau lebih di ponsel mobile kian meningkat, brand-brand lain ikut berbondong-bondong membuat desain kamera banyak dibelakang ponsel, namun nyatanya tren kamera banyak ini tak menentukan kualitas suatu ponsel bagus, ada saja ponsel berkamera banyak namun kualitas nya kurang bagus.


Mengenai teknologi kamera berjumlah 5 Samsung memang bukan yang pertama, ada beberapa ponsel sebelumnya yang sudah mengadopsi kamera berjumlah lima, seperti Nokia Nokia 9 PureView dan A9 (4). Namun Galaxy A72 adalah salah satu ponsel android pertama dari Samsung dengan lima kamera dibelakangnya, lantas apa spesialnya lima kamera pada Samsung ini? Kita simak spesifikasi dari Ponsel Android Samsung Galaxy A72 ini.


Spesifikasi Galaxy A72


Samsung Galaxy A72 ini akan dibekali kamera berjumlah lima dengan lensa utama 64MP, lensa ultrawide 12MP, lensa telephoto 8MP (dengan zoom 3x), lensa macro 5MP, dan lensa depth sensor 5MP.


Kamera pada Galaxy A72 akan menjadi perpaduan lensa telefoto 8MP 3x zoom yang ada pada Galaxy S20 FE, dan juga ditambahkan pada pengaturan kamera Galaxy A71, yang memiliki empat kamera lainnya. 


Rumor sebelumnya mengklaim Galaxy A72 akan menjadi ponsel seri A pertama yang memiliki optical image stabilization (OIS). Sedangkan untuk kamera selfie hanya akan ada satu kamera dengan sensor 32MP. Selain Galaxy A72, Samsung disebutkan juga akan merilis Galaxy A52 sebagai bagian dari debut seri A generasi berikutnya. Dikatakan perangkat tersebut akan tetap pada pengaturan quad-camera yang serupa dengan Galaxy A51.


Samsung Galaxy A72 dirumorkan akan ditenagai oleh prosesor octa-core (belum diketahui), dilengkapi dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Handphone ini akan berjalan pada One UI berbasis Android 11 dan menggunakan baterai berkapasitas 4.500mAh atau lebih besar dengan dukungan pengisian cepat 25W. Di bagian depan konektivitas, itu juga menawarkan dukungan untuk Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC, jack headphone, dan port Type-C.


Handphone ini akan memiliki layar AMOLED Full-HD + 6,7 inci (1080x2400 piksel) dengan rasio aspek 20: 9 dan sensor sidik jari dalam layar untuk otentikasi biometrik yang aman.


[Rumor] Berapa Harga Samsung Galaxy A72 ini?


Sampai saat ini belum ada kabar resmi mengenai detail harga dan ketersediaan Galaxy A72. Namun, melihat spesifikasi dan fitur smartphone ini, akan dibanderol sekitar 6 Juta rupiah, namun tentu akan lebih mahal ketika aslinya rilis nanti.

×
Berita Terbaru Update