Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lakukan 5 Hal Ini Untuk Mempercepat Waktu Pengisian Baterai HP Kamu!

Kamis | Oktober 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-08T10:02:13Z

droidz.id | Saat kita menggunakan handphone android hal yang paling benci adalah koneksi jaringan yang lambat, chat doi yang cuma diread aja dan baterai handphone habis.

Namun intinya semua tergantung pada kapasitas baterai ponsel tersebut. Semakin besar kapasitas baterai, semakin awet daya pemakaiannya. Sebaliknya, semakin kecil kapasitas baterai, semakin sering daya baterai habis, atau lowbat.

Lalu mungkin banyak dari kita yang melakukan pengisian daya sekaligus tetap mengoperasikan handphone android, padahal hal ini dapat membuat baterai handphone kita dapat rusak atau bahkan yang lebih buruk, meledak.

Tentu tidak ingin, kan. Saat kita sedang enak rebahan main game atau chattingan sambil ngecas handphone eh tiba-tiba malah meledak, maka kebiasan itu harus dihentikan.

Cara Mempercepat Waktu Pengisian Daya Baterai Handphone


1. Matikan Internet


Matikan internet saat handphone android kita sedang dalam keadaan pengisian daya baterai hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan keringanan bagi memproses daya daya yang masuk ke baterai.

2. Tutup Semua Aplikasi di Latar Belakang


Masih banyak dari kita yang lupa atau tidak sadar bahwa ketika kita sudah menggunakan beberapa aplikasi tanpa menutupnya yang langsung pencet tombol home, padahal aplikasi tersebut belum sepenuhnya ditutup terus berjalan di latar belakang.


3. Matikan Layar & Jangan Gunakan Screen saver


Ada banyak aplikasi bawaan maupun aplikasi dari pihak ketiga yang memberikan fitur screensaving padahal fitur tersebut hanya membuat prosesor bekerja lebih berat karena harus memproses daya listrik yang masuk ke baterai sekaligus harus bekerja lebih keras lagi untuk memproses animasi yang ada dalam fitur screensaving. Harap matikan fitur ini ya guys!

4. Gunakan Mode Pesawat


Mode pesawat disini berguna untuk mematikan semua perangkat keras pada handphone yang digunakan untuk mengirim serta menerima jaringan, hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan keringanan bagi prosesor untuk lebih memprioritaskan proses masuknya daya listrik yang masuk ke baterai dibandingkan dengan memproses sinyal yang masuk ke handphone.

5. Matikan Handphone


Jika handphone android memang sedang dalam tidak digunakan lebih baik matikan saja handphone android, hal ini dilakukan untuk mematikan total semua kegiatan yang diproses prosesor di android hal ini sangat efektif untuk mempercepat proses pengisian daya baterai handphone android.

Dalam mengisi daya baterai kita harus sabar dan menunggu baterai sampai terisi full atau mininal sampai 60% ideal nya untuk digunakan, dan perlu diketahui bagi para pengguna handphone android yang merasa takut bahwa mengisi daya baterai handphone saat kita mematikan handphone membuat baterai menjadi drop atau melendung jawaban nya adalah salah, karena handphone android keluaran terbaru sudah memiliki teknologi canggih yang sudah bisa otomatis mendeteksi dan mematikan daya listrik yang masuk ke baterai jika baterai sudah terisi daya sampai full.
×
Berita Terbaru Update