Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Punya Gameplay yang Serupa, Ini Perbedaan Antara "Genshin Impact" dan "Honkai Impact 3"

Jumat | Oktober 02, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-02T15:05:04Z
Punya Gameplay yang Serupa, Ini Perbedaan Antara "Genshin Impact" dan "Honkai Impact 3"
Perbedaan antara Genshin Impact dan Honkai Impact 3

 

droidz.id | Salah satu game yang sedang hangat diperbincangkan setelah Among Us adalah Genshin Impact, game besutan developer Mihoyo asal china ini berhasil masuki top "Top Free" dan "Trending" game di Google Play Store.


Developer game tersebut pada 2016 lalu juga merilis game RPG lainnya yang berjudul Honkai Impact 3. Karena dari satu perusahaan, kedua game tersebut mengusung tampilan visual dan karakter yang hampir serupa yaitu menyerupai film animasi khas Jepang. Kendati begitu, game Genshin Impact dan Honkai Impact 3 ini tak sama dan memiliki sejumlah perbedaan, pada apa perbedaan tersebut?


Alur cerita gameplay


Berbeda dengan Honkai Impact 3, beragam misi di Genshin Impact bisa diselesaikan dalam satu peta (map) besar bernama "Teyvat". Sehingga, pemain bisa menerima banyak misi dan menyelesaikannya sekaligus.


Honkai Impact 3 sendiri sebenarnya menyediakan mode open world, hanya saja misi utama di dalam game memang lebih fokus ke alur cerita yang bisa diselesaikan satu per satu lewat map kecil alias dungeon. Lebih lanjut, sistem pertarungan di Genshin Impact juga lebih kompleks lantaran pemain bisa memanfaatkan tujuh elemen untuk membasmi musuh.


Ketujuh elemen tersebut adalah Cryo (es), Dendro (alam), Pyro (api), Hydro (air), Anemo (angin), Electro (listrik), dan Geo (tanah).


Elemen-elemen ini memiliki kelemahan dan kekuatan masing-masing terhadap elemen lainnya. Misalnya, pemain bisa menggunakan elemen Pyro untuk memberikan damage lebih besar kepada musuh yang berelemen Cryo/Hydro. Selain itu perbedaan lainya adalah dari segi visual grafis, grafis Genshin Impact jauh lebih baik dan nyata dibandingkan dengan Honkai Impact 3 yang sedikit masih dibawah Genshin Impact.


Sekarang di game Genshin Impact mereka membahwa gaya visual atau grafis yang sama ke genre game 3D action role-playing yang tetap menyajikan elemen gacha untuk menambah keseruan, ya bisa dibilang Genshin Impact merupakan versi peningkatan kualitas dan dibeberapa sektor dari Honkai Impact 3.


Perbedaan antara Genshin impact dan Honkai Impact 3 lain nya adalah, Honkai Impact 3 hanya tersedia di Android dan iOS, sementara itu Genshin Impact tersedia di Android, iOS, PC, dan PS4. Selain itu Genshin Impact juga kedepannya akan hadir di platform Nintendo Switch.


Spesifikasi untuk memainkan Genshin Impact


Jujur saja, Genshin Impact ini sangat tidak direkomendasikan untuk dimainkan pada perangkat low-end atau bisa disebut kentang, tanpa bermaksud menghina tapi memang game ini membutuhkan piranti keras tinggi bertenaga yang dapat menjalankan game ini dengan baik.


Pengembang game ini miHoYo menyebutkan bahwa untuk perangkat Android disarankan menggunakan minimal chipset Qualcom Snapdragon 845 atau Kirin 810 dengan RAM 4GB, sedangkan untuk iOS minimal iOS 9.0 dengan kapasitas ruang bersih 8GB, spesifikasi ini saja masih dirasa kurang oleh para sebagian gamer yang memainkan game ini.

×
Berita Terbaru Update