Mi 11, Smartphone dengan chipset Snapdragon 888 pertama di dunia


droidz.id | Awal desember lalu saat Snapdragon 888 diperlihatkan kepada publik , Xiaomi telah mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan Smartphone yang menggunakan Snapdragon 888 secepat mungkin. Setelah vendor lain masih melakukan optimasi, Xiaomi menjadi yang pertama melakukan debut Snapdragon 888 pada Mi 11 di dunia. Yang cukup mengejutkan Xiaomi telah melakukan program pre-Order Mi 11 di Tiongkok, dan juga telah dijadwalkan untuk dikirim mulai dari tanggal 1 januari 2021 nanti. 

Mengikuti jejak pendahulunya, Mi 11 masih membawa bahasa desain dari Mi 10, yang memang masih sangat menarik untuk dilihat. Tidak seperti Samsung yang memberikan dua opsi pilihan layar yang cukup kontras perbandingannya, Mi 11 hadir dengan layar lengkung bahkan pada seri reguler sekalipun. Mi 11 hadir dengan layar seluas 6,81" QHD+ dan dukungan Refresh Rate 120hz, dan sebuah kamera selfie 20MP pada punch hole di bagian depannya. Sedangkan untuk kamera belakangnya terdapat Triple-Camera System dengan konfigurasi 108MP(Utama)+5MP(Macro)+ 13MP(Wide Angel). 

Walau belum ada jaminan bahwa Snapdragon 888 akan secepat iPhone 12 series atau tidak, tapi patut digaris bawahi setidaknya Mi 11 adalah Smartphone Android paling kencang di tahun ini(2020). Untuk mendukung Snapdragon 888 secara maksimal, Xiaomi memberikan penyimpanan UFS 3.1, LPDDR5 dan Baterai 4600 mAh, dengan konfigurasi terendah di  128GB/8GB dan tertinggi 256GB/12GB.  Sebelumnya Xiaomi mengatakan akan mendukung pengurangan limbah elektronik dengan menghilangkan Adaptor Charger, ternyata Xiaomi malah memberikan pilihan kepada konsumen untuk memilih antara mendapatkan Adaptor Charger atau tidak sama sekali, tapi Xiaomi tetap membandrol pangkat ini dengan harga yang sama dengan atau tanpa Adaptor Charger. 

Berebeda dengan venodor "si itu" Xiaomi benar benar lebih terkesan mendukung pengurangan limbah elektronik dan sepertinya sengaja untuk menyindir "si itu". Bahkan Adaptor yang diberikan juga mendukung Fast Charging 55W(kabel)/50W(nirkabel), bukan adaptor kaleng kelang. Yang lebih menarik lagi perangkat ini dijual mulai dari $610 USD(IDR 8.5jt) harga yang terlalu murah untuk sebuah Flagship di tahun 2021 nanti, bahkan kenaikan harga Snapdragon 888 sepertinya bukan alasan bagi Xiaomi untuk menaikan harga jual perangkat Flagship mereka. Jadi Apakah Droidz Space sudah siap meminang Mi 11 ?, kita tunggu saja hingga perangkat ini tersedia secara resmi di pasaran Indonesia.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>