Xiaomi Perlihatkan Update MIUI 12.5, Lebih Bagus dari iOS!


droidz.id |Xiaomi  memperikan update yang cukup besar pada MiUI yang saaat ini bernama MiUI 12.5, sebagai versi optimasi dari MiUI 12 versi sebelumnya. Pada update ini MiUI 12.5 membawa peningkatan pada persoalan Privacy, peningkatan kerja aplikasi, notifikasi dan masih banyak lagi. Xiaomi berujar bahwa update ini terkesan seperti update kecil, karena tidak merubah angka depan pada MiUI. Tetapi Xiaomi mengatakan bahwa sebenarnya update ini sangat besar, karena sebagai pondasi dari semua yang akan ada di MiUI 13 yang akan dirilis selanjutnya, dan  Update ini akan datang untuk semua ponsel Xiaomi di tahun 2021.

MiUI 12.5 juga memberikan peningkatan secara astetik dan desain visual, yang membuatnya menjadi lebih fresh dipandang, apalagi Fansboy Xiaomi yang setia dengan MiUI ini. Hebatnya Xiaomi bahkan membandingkan MiUI 12.5 dengan iOS(Apple), EMUI(Huawei), ColorOS(OPPO), Funtouch OS(Vivo) dan Flyme(Meizu). Dimana menurut Xiaomi mereka memberikan Aplikasi System lebih sedikit dibandingkan ke5 UI platfrom ini, selain itu Xiaomi mengatakan bahwa MiUI 12 di coding ulang total, dibangun dari awal yang membuatnya 25% lebih hemat daya dan memakan penyimpanan 20% lebih sedikit.

Dimulai dari MiUI 11 Xiaomi memperkenalkan Dynamic Wallpaper, dan kali ini menyajikan puncak dari pegunungan di Sichuan, Tiongkok. Seperti namanya Dynamic Wallpaper, Wallpaper ini kan berubah mengikuti dari jam dan cuaca di sekitar kita, yang membuatnya makin menarik lagi. Berbicara tentang keamanan, MiUI 12.5 membatasi aplikasi untuk mengakses lokasi pengguna, data pribadi, bahkan akses untuk clipboard tidak akan menyimpan password ataupun informasi yang sensitif.

Untuk saat ini versi Closed Beta baru tersedia secara terbatas di Tiongkok, seluruh Mi10 Series dapat menguji Beta MiUI 12 ini, begitu juga dengan redmi K30 dan beberapa perangkat yang dirilis di tahun 2019 kemarin seperti Redmi Note 7 dan Mi 9 series. Beberapa rumor mengatakan bahwa Xiaomi sengaja karena ingin menghindari angka 13, yang menururt beberapa negara dan budaya, angka 13 adalah angka yang buruk. Tetapi terlepas dari hal itu yang terpenting adalah fitur dan update yang diberikan oleh Xiaomi pada MiUI generasi terbaru ini. 

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>